Minggu, 30 September 2012

sedih dan seneng itu?


ketika kita diuji berarti Allah mencintai kita.  Ketika kita tertawa itu berarti Allah menguji kita. Semua yang terjadi dalam diri kita tidak boleh dibawa terlalu bahagia ataupun terlalu sedih

Setelah bahagia ada derita menunggu. Begitu pula sebaliknya, setelah derita , bahagia selalu menanti untuk menghapus air mata dan sakitnya hati. Kita tidak perlu berpikir kenapa derita , duka, luka, sakit hati tercipta, juga kita tidak perlu berpikir kenapa bahagia itu ada. Tapi, yang kita pikirkan bagaimana kita menjalani bahagia dan derita yang nantinya akan dihadapi.


Sepatutnya kita wajib bersyukur Tuhan telah menciptakan dinamika kehidupan yang diluar pemikiran manusia. Apa kita mau bahagia sepanjang masa? Sampe keriput karena ketawa? Enggakkan ? !.

Atau apa kita mau mata bengkak kayak mata panda, karena nangis terus, kayaknya enggak lah.
kalau bahagia jarang teringat tapi kalau luka, itu dia yang ngena sama diri kita Karena setiap saat keingat malah bisa dibilang gak pernah luka saking sakitnya.
Kalo kita lagi bahagia gimana? Simple, kita bersyukur. Gunakan rasa bahagia itu secukupnya, jangan berlebihan karena kuota bahagia itu diki.. ( hahaha kagak! Becanda)

Jadi, setiap kesedihan yang kita alami saat ini, ambil hikmahnya dan jalani dengan sabar. Dan setiap bahagia yang diraih, dinikmati dan selalu bersyukur.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar